Pengembangan Kapasitas dan Analisis Media

  1. Pengembangan Kapasitas untuk Menulis Popular di Media Massa dan Blog/Website. Menulis adalah salah satu cara untuk mengekspresikan pikiran-pikiran kita. Kita dapat menuliskan ekspresi dari pikiran-pikiran kita itu melalui tulisan di media massa dan juga blog. Setiap kita bisa menulis. Asal kita mau belajar dan mencobanya. Terkait dengan itulah maka, kita harus membekali diri kita sendiri dengan keterampilan menulis. Alhamdulillah, puluhan tulisan saya sudah dimuat di KOMPAS, Media Indonesia, Bisnis Indonesia, Koran TEMPO, The Jakarta Post, KONTAN, Sinar Harapan dsb. Saya menyediakan waktu untuk membagi pengalaman saya dalam menulis di media massa selama 12 jam.
  2. Pengembangan Kapasitas untuk Knowledge Management (KM)/Pengelolaan Pengetahuan. Mengelola pengetahuan atau Knowledge Management adalah sesuatu keniscayaan saat ini. Dengan mengelola pengetahuan, bukan hanya pengetahuan lama yang dapat disimpan dan temu kembali namun juga dapat menciptkan pengetahuan baru sehingga keberlanjutan organisasi dapat dijaga. Saya pernah menjadi narasumber dalam pelatihan Pengelolaan Pengetahuan di organisasi RMI (Rimbawan Muda Indonesia), Bogor dan Pembekalan KM bagi peneliti muda di Sajogyo Institute (Sains). Saya menyediakan waktu untuk membagi pengetahuan saya mengenai Knowledge Management selama 12 jam.
  3. Pengembangan Kapasitas untuk Analisis Media dengan tools Discourse Network Analysis (DNA). Analisis Media adalah hal yang diperlukan oleh organisasi untuk memonitoring sejauh mana isu yang menjadi concern organisasi menjadi wacana publik. Salah satu tools analisis media adalah Discoruse Network Analyisis (DNA) atau Anaisis Jejaring Wacana. Dengan DNA ini kita bisa mengetahui sejauh mana wacana yang menjadi concern kita berada di media  dan siapa saja yang pro dan kontra terhadap wacana kita. Saya menyediakan waktu untuk membagi pengetahuan saya mengenai DNA selama 12 jam
  4. Analisis Media. Bila anda atau organisasi anda membutuhkan analisis media terkait dengan isu yang menjadi concern organisasi atau anda sendiri, saya menyediakan waktu untuk membantu. Saya memiliki pengalaman dalam melakukan media reviewer pada proyek reformasi birokrasi oleh Kemitraan/Patnership.

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi

Firdaus Cahyadi

SMS atau WA di  081513275698

Email : firdaus_c(at)yahoo(dot)com

 

1 Comment

One thought on “Pengembangan Kapasitas dan Analisis Media

  1. Pingback: Buku Saya tentang Analisis Media | Firdaus Cahyadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: