Awas Bahaya Laten Orde Baru!

fitnah komunisHari-hari terakhir ini mirip dengan hari-hari di saat rejim otoritarian Orde Baru berkuasa. Bagaimana tidak, beberapa hari terakhir ini isu bangkitnya komunis mulai dihembuskan lagi. Kaos-kaos yang mengandung unsur gambar palu dan arit dirazia. Bahkan ada orang yang menggunakan kaos bertuliskan Pecinta Kopi Indonesia (PKI) pun ikut ditangkap. Kekonyolan apa lagi yang sedang dipertontonkan di negeri ini?

Bahkan fitnah komunis juga dialamatkan ke produk-produk film dokumenter  tentang perjuangan warga Rembang menentang ekspansi pabrik semen yang diduga merusak lingkungan dan juga perjuangan nelayan melawan reklamasi Teluk Jakarta. Ini seperti terjadi di era Orde Baru. Di saat rejim otoritarian itu berkuasa, setiap kritik yang diarahkan kepada Orde Baru dan Soeharto langsung diberikan label komunis dan penyebar paham kiri.

Saya inget sekali, saat mahasiswa, ketika menyebarkan print out TEMPO Interaktif, juga sempat dipanggil oleh pihak kampus dan diminta menghentikan penyebaran paham kiri. Hanya menyebarkan print out TEMPO Interaktif dituduh menyebar paham kiri.Ya maklum saja saat itu Orde Baru masih berkuasa.

Celakanya, kini hal itu terulang kembali. Dan terjadi di saat negeri ini dipimpin oleh Presiden Jokowi yang berlatarbelakang sipil dan bebas dari beban dosa Orde Baru.

Menjelang 18 tahun kejatuhan Soeharto kita perlu waspada terhadap bahaya bangkitnya lagi ideologi Orde Baru. Sebuah ideologi yang menghalalkan segala cara agar pemilik modal berkuasa.

 

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: