Amien Rais Salah, Ahok Pantas Jadi Gubernur DKI

amin raisAmien Rais, politisi Partai Amanat Nasional (PAN), kembali melakukan kesalahan dengan menyebut Ahok tidak pantas jadi pemimpin, termasuk Gubernur DKI Jakarta.

Amien Rais tidak melihat fakta bahwa Ahok begitu keras berupaya mewujudkan proyek-proyek besarnya. Proyek pembangunan 6 tol dalam kota misalnya, adalah salah satu proyek ambisius Ahok untuk memfasilitasi pergerakan mobil pribadi kelas menengah atas di Jakarta.

Dengan proyek 6 tol itu, kelas menengah di Jakarta sedikit lega, karena dibuatkan jalan tol baru. Soal pembangunan 6 tol itu akan mengakibatkan kemacetan lalu lintas baru dan polusi udara itu tentu tidak penting bagi kelas menengah di Jakarta. Bagi kelas menengah, isu lingkungan hidup, seperti polusi udara, hanyalah upaya menganggu kesenangan kelas menengah yang ingin memamerkan kekayaannya. Padahal, justru memamerkan kekayaan itu yang menjadi landasan eksistensi kelas menengah. Jadi, isu lingkungan hidup itu tidak penting.

Sebagai Gubernur DKI Jakarta, tentu Ahok senantiasa mengakomodasi kepentingan kelas menengah Jakarta. Soal, warga miskin yang harus menghirup asap beracun dari knalpot mobil-mobil milik kelas menengah, itu tidaklah penting. Warga miskin kota bukanlah basis massa pendukung Ahok. Jadi kepentingan mereka tidak akan sejalan dengan proyek pembangunan kota Jakarta.

Bukan hanya ingin membangun 6 tol dalam kota. Ahok juga telah memberikan lampu hijau untuk proyek reklamasi Teluk Jakarta.Tanah hasil reklamasi itu nantinya akan diperuntukan bagi pembangunan pemukiman mewah dan kawasan komersial baru bagi kelas menengah Jakarta. Kemana warga miskin kota? Warga miskin kota cukup menjadi pelayan bagi keluarga kelas menengah yang menghuni pemukiman mewah dan menikmati kawasan komersial baru itu. Enak kan..

Sekali lagi tidaklah penting meskipun reklamasi Teluk Jakarta itu merusak alam. Isu lingkungan hidup harus dibuang di comberan bila itu berpotensi menganggu kepentingan kelas menengah Jakarta.

Jadi, sekali lagi salah besar bila ada yang mengatakan Ahok tidak layak menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ahok justru sangat pantas menjadi Gubernur DKI Jakarta saat ini. Bahkan Jakarta sangat membutuhkan Ahok ,karena Ibukota kini sedang menuju ke satu arah: Bunuh Diri Ekologi! Dan Ahok akan mempercepat proses bunuh diri ekologi kota Jakarta itu dengan proyek 6 tol dan reklamasi Teluk Jakarta.

Sumber gambar: http://suaramuhammadiyah.com/berita/2016/02/26/prof-amien-rais-jangan-menjadi-budak-dunia/

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: