Akhirnya Gubernur Ahok Cabut Ijin Reklamasi Jakarta

reklamasi“Sebagai Gubernur DKI Jakarta, saya mengaku salah telah menerbitkan ijin reklamasi pantai Jakarta, ” ujar Gubernur DKI Jakarta Ahok sambil mengusap air matanya, “Saya minta maaf kepada seluruh warga Jakarta karena telah memberikan ijin proyek reklamasi yang sarat korupsi dan berpotensi merusak ekologi itu.”

Suasana Balaikota, tempat sang Gubernur DKI berkantor pun sejenak hening. Tidak biasanya Ahok memberikan keterangan pers kepada wartawan sambil meneteskan air mata. Biasanya, Ahok memberikan keterangan kepada wartawan dengan mengebu-gebu dan selalu berusaha membela dirinya. Kali ini lain.

Hal itu mungkin karena begitu kerasnya perlawanan warga kota Jakarta terhadap proyek reklamasi yang sarat korupsi dan berpotensi merusak ekologi itu. Dimana-mana proyek reklamasi ditolak warga. Dan kali ini, warga Jakarta mengikuti jejak warga kota lainnya di Indonesia melawan proyek reklamasi yang mengancam kotanya.

“Saya mengaku salah,” ujar Ahok sambil terisak, “Proyek reklamasi Jakarta selain sarat dengan korupsi juga hanya menguntungkan segelintir orang kaya di Jakarta tapi merugikan mayoritas warga Jakarta. Karena itulah dengan ini saya mencabut ijin reklamasi yang telah dikeluarkan.”

Pernyataan Ahok itupun disambut gegap gempita oleh ribuan nelayan yang sejak pagi berada di luar Balaikota untuk berdemonstrasi menolak reklamasi.

Brakkkkk..brakkkk..saya terjatuh dari tempat tidur saya. Ternyata semua itu hanya mimpi. Saya pun terbangun. Dan sayup-sayup terdengar berita di televisi bahwa Gubernur Ahok tetap ingin melanjutkan proyek yang sarat korupsi dan merusak ekologi itu, reklamasi Pantai Jakarta. Uh…andai saja mimpi itu jadi kenyataan…ah sudahlah.

“Selamat Hari Nelayan Nusantara”

 

Categories: Uncategorized | 1 Comment

Post navigation

One thought on “Akhirnya Gubernur Ahok Cabut Ijin Reklamasi Jakarta

  1. Mimpi nih ye

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: