Malu di Forum UN Habitat III, Ahok Pilih Mundur

ahok

Sumber Foto news.metronews.com

“Saya tidak ingin mempermalukan diri saya dan negara Indonesia di konferensi UN Habitat karena kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang menggusur warga miskin kota dengan cara kekerasan. Karena itulah saya memilih  mengundurkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta, ” ujar Gubernur DKI Jakarta Ahok dengan suara pelan di Balai Kota. Padahal biasanya Ahok selalu berapi-api dalam menyampaikan keterangan kepada media massa.

Konferensi UN Habitat III merupakan sidang ketiga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang permukiman dan pembangunan perkotaan berkelanjutan, dengan tujuan untuk memastikan komitmen bersama menuju pembangunan perkotaan yang berkelanjutan. Sidang ini difasilitasi oleh UN Habitat dan akan diadakan di Quito, Ecuador pada 17-20 Oktober 2016. Persiapan pertemuan UN Habitat itu akan diselenggarakan di Surabaya, Indonesia pada pertengahan tahun ini.

“Saya juga mohon maaf kepada seluruh warga Jakarta, bila selama ini saya sebagai Gubernur DKI Jakarta telah membangkitkan lagi cara-cara rejim Orde Baru dalam mengatasi persoalan warga miskin kota,” ujarnya terbata-bata, “Saya berharap kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta yang nanti akan menggantikan saya tidak mengulang  kesalahan Pemprov DKI Jakarta yang ramah terhadap segelintir orang kaya dan kelas menengah ngehek, namun sangat garang dan kejam terhadap warga miskin kota.”

Lebih jauh Ahok mengatakan, bahwa menjadi pemimpin daerah tidak cukup dengan berteriak-teriak anti-korupsi namun juga harus berpihak kepada warganya yang miskin. “Pelajaran dari kepemimpinan saya di Jakarta adalah bahwa keberpihakan terhadap warga miskin kota itu penting. Sama pentingnya dengan melawan korupsi,” jelasnya.

Gubraakkkkk…saya kembali terjatuh dari tempat tidur. Yah..ternyata saya mimpi lagi. Saya pun membuka mata dan membaca pesan singkat di whatsapps bahwa telah terjadi penggusuran lagi di Bukit Duri Jakarta dan kali ini tindak kekerasan menimpa seorang pengacara publik dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta. Dan Gubernur Ahok masih berkomentar membenarkan kebijakan penggusuran tersebut. Kenyataan belum berubah. Saya jadi heran, kenapa mimpi tidak seindah kenyataan ya..tidur lagi ah..biar mimpi indah…zzzzzzzzzzzzzzz..zzzz…..zzzz

LBH jakarta2

Sumber foto metro.tempo.co

 

 

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

