Jusuf Kalla, Wakil Presiden atau Lapindo?

Jusuf Kalla

Sumber Gambar: Rahman Seblat

“Justru mesti begitu agar dia bisa bayar utang, kan ini pemerintah talangan. Gimana bayar kalau tidak bor,” ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla, seperti ditulis di tribunnews.com.  Jusuf Kalla mengatakan, bila Lapindo kembali melakukan pengeboran, justru hal itu akan menguntungkan Lapindo, sekaligus masyarakat. Karena Lapindo memiliki kemungkinan untuk kembali untung, sehingga bisa membayar kewajibannya ke pemerintah.

Duarrrr…!

Pecah nih rasanya kepala membaca pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pak Jusuf Kalla seakan lupa bahwa hingga kini tidak jelas siapa yang harus bertanggungjawab atas hancurnya alam di Sidoarjo akibat semburan lumpur Lapindo. Jusuf Kalla seperti lupa bagaima penderitaan korban lumpur sejak 2006 silam.

Apakah Pak Jusuf Kalla tidak membaca pernyataan pakar geologi dari ITS (Institut Teknologi 10 Nopember) Surabaya, bahwa pengeboran baru Lapindo ini masuk dalam zona bencana?

Pernyataan Jusuf Kalla ini bukan hanya melukai warga Sidoarjo, namun juga melukai hati seluruh rakyat Indonesia yang membayar pajak. Bagaimana tidak, selama ini uang pajak rakyat digunakan untuk menanggulangi semburan lumpur Lapindo yang diklaim sebagai bencana alam itu. Kini setelah mendapat gelontoran dari uang pajak rakyat di APBN, Lapindo dipersilahkan lagi mengebor di Sidoarjo, bahkan tak jauh dari lokasi semburan lumpur.

Pak Jusuf Kalla, memang semburan lumpur Lapindo sudah memasuki tahun ke-10. Namun, kami sebagai pembayar pajak belum lupa atas tragedi ekologi terbesar di negeri ini tersebut.

Dari pernyataan Pak Jusuf Kalla tersebut, sebagai salah satu pembayar pajak, saya jadi bertanya, Pak Jusuf Kalla ini seorang Wakil Presiden atau Wakil Lapindo?

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: