Lapindo Mengebor Lagi, Menteri Siti Nurbaya Mengundurkan Diri

SN

Foto Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya. ANTARA/Muhammad Adimaja. Diambil dari http://www.en.tempo.co

“Saya sudah berusaha keras melawan Lapindo agar jangan mengebor lagi di Desa Kedungbanteng, Tanggulangin, Sidoarjo, tapi saya gagal, saya mohon maaf,” ujar Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya sambil terisak, “Sebagai tanggungjawab moral atas kejadian itulah, sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, saya menyatakan mundur.”

Seperti diberitakan di berbagai media massa bahwa pada Rabu (6/1), Lapindo melakukan persiapan pengeboran lagi di Sidoarjo. Bahkan dikabarkan bahwa lokasi pengeboran baru Lapindo berada tak jauh dari pusat semburan lumpur panas Lapindo di Porong. Dan untuk mencegah penolakan masayarakat atas pengeboran itu, ratusan polisi dan tentara dikerahkan.

“Saya tidak ingin ada pengeboran migas di kawasan padat huni. Itu sangat berbahaya bagi warga,” ujar Ibu Siti Nurbaya menjelaskan alasannya menolak pengeboran baru Lapindo, “Keselamatan warga dan kelestarian ekologi di Sidoarjo harus lebih diutamakan daripada hitung-hitungan soal ekonomi.”

Puluhan wartawan yang biasanya kritis bertanya di setiap konferensi pers yang diadakan oleh KLHK pun kali ini terdiam. Lidah mereka seperti tercekat. Bahkan ada beberapa wartawan yang terlihat menitikan air mata.

Di tengah keheningan suasana itu, tiba-tiba seorang wartawan perempuan dari TV One berdiri dan menghampiri Ibu Siti Nurbaya. Wartawan tersebut tiba-tiba memeluk Ibu Siti Nurbaya sambil menangis tersedu. Suasana haru pun menyelimuti acara konferensi pers yang diadakan pagi itu.

“Meskipun saya bekerja di TV One, saya menolak Lapindo mengebor lagi di Sidoarjo, saya mendukung Ibu Siti Nurbaya,” ujar wartawan perempuan tersebut, “Dan sebagai bentuk solidaritas terhadap Ibu Siti Nurbaya, hari ini juga saya menyatakan berhenti bekerja di TV One.”

TV One adalah televisi milik Group Bakrie, sebuah perusahaan yang sering dikaitkan dengan Lapindo Brantas.

Tiba-tiba..bruak..bruak..saya terjatuh dari tempat tidur. “Sialan..ternyata itu semua hanya mimpi,” ujarku sambil mengucek-ngucek mata dan memegangi pinggang yang sakit akibat terjatuh dari tempat tidur. Sejak ada berita tentang rencana pengeboran baru Lapindo, saya sering bermimpi indah seperti itu. Ya, sebuah mimpi indah karena mimpi itu tidak pernah menjadi nyata. Sialan!

 

 

Categories: Uncategorized | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “Lapindo Mengebor Lagi, Menteri Siti Nurbaya Mengundurkan Diri

  1. hahaha….
    jangan lupa berdoa dan minum air putih mas sebelum tidur, biar nggak mimpi buruk lagi.
    tapi apa mungkin dilakukan pengeboran sementara struktur tanah sudah berubah pasca semburan ??

  2. Arief

    Ha ha … sdh dr awal membaca serius, tternyata hanya MIMPI … namun memang termasuk mimpi indah, tuh … aku jg mampu mimpi spt itu … smoga mnjadi kenyataan ..!!!

  3. Gideon

    Kamu pikir ini main main dasar gendeng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: