Proyek 6 Jalan Tol Kembali Dilanjutkan, Kami pun Kembali Melawan!

Baru saja akan menduduki kursi nomor 1 di Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok mulai bikin gerah warga yang bekerja dan tinggal di Jakarta. Bagaimana tidak, ia dengan keras kepala ingin melanjutkan proyek pembangunan 6 jalan tol dalam kota. Padahal pada saat kampanye pemilihan gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengkritik keras proyek pembangunan 6 jalan tol dalam kota Jakarta. Menurut Jokowi pada saat itu, proyek pembangunan 6 tol itu adalah keliru.

Pembangunan 6 jalan tol dalam kota hanya akan menambah kemacetan lalu lintas dan polisi udara di Jakarta. Ini adalah bunuh diri ekologi ala Ahok. Bagaimana tidak, studi kelayakan pembangunan jalan tol dalam kota Jakarta yang dilakukan oleh PT. Pembangunan Jaya, pada Mei 2005, justru mengungkapkan bahwa setiap pertambahan jalan sepanjang 1 km di Jakarta akan selalu dibarengi dengan peningkatan jumlah kendaraan sebanyak 1923 mobil pribadi. Bisa dibayangkan berapa jumlah mobil pribadi yang akan berada di jalanan Jakarta setelah 6 jalan tol baru itu dibangun di Jakarta dan betapa buruknya kualitas udara akibat emisi beracun dari knalpot-knalpot mobil pribadi milik orang-orang kaya itu. Ini jelas upaya BUNUH DIRI EKOLOGI. Celakanya bunuh diri ekologi itu dilakukan oleh petinggi DKI Jakarta yang dipilih secara langsung.

Namun, sebagai warga negara yang bosan dengan kemacetan lalu lintas dan polusi udara di Jakarta, kami akan tetap melakukan PERLAWANAN terhadap rencana pembangunan 6 jalan tol dalam kota ini.

Pada saat Joko Widodo (Jokowi) menjadi Gubernur Jakarta, kita merasa memiliki harapan baru. Kita membayangkan Jokowi menciptakan banyak terobosan untuk menyelesaikan persoalan kemacetan lalu lintas dan polusi udara. Harapan itu semakin kuat saat Jokowi mengemukakan konsep dalam sector transportasi dengan jargon, “Memindahkan orang bukan mobil”. Artinya, Jokowi berpihak pada transportasi massal.

Namun sekarang Jokowi justru menyetujui proyek pembangunan 6 jalan tol dalam kota. Celakanya proyek itu belum dilengkapi dokumen AMDAL. Saatnya kita melawan! Tetap semangat untuk bergerak melawan proyek yang membuat Jakarta lebih macet dan kotor.

Salah satu bentuk perlawanan itu adalah dengan membuat petisi agar pemerintah DKI Jakarta membatalkan proyek 6 jalan tol dalam kota. Silahkan bergabung kawan..petisi dapat di klik di https://www.change.org/p/batalkan-pembangunan-6-jalan-tol-dalam-kota-jakarta-tolak6tol

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: