Soal 6 Jalan Tol Jakarta: Siapa yang Berbohong, Menteri PU atau BPLHD Jakarta?

Sumber foto detik.com

Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto (Djokir), seperti ditulis detik.com (21/11) mengungkapkan bahwa syarat-syarat pembangunan 6 ruas jalan tol itu sudah dipenuhi semuanya.

“Pertama harus punya FS (Feasiblity Study/studi kelayakan-red) dulu. Kemudian Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal), basic design, dan itu semua syarat sudah. Tapi kalau dicabut ya itu urusannya Pemprov DKI. Saya sendiri belum menerima surat dari Pemprov DKI. Ini sudah negosiasi harga. Dia (Pemprov DKI) sebagai pemrakarsa, karena syarat sudah FS, Amdal, basic design sudah dipenuhi,” tuturnya.

Padahal pada 21 November 2012 pula, saya mendapatkan email dari BPLHD (Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah/bplhd@jakarta.go.id) Jakarta yang menyatakan bahwa sampai dengan saat sekarang Surat Kelayakan Lingkungan (AMDAL) terkait dengan proyek 6 jalan tol belum diterbitkan/disetujui oleh Komisi Penilai Amdal DKI Jakarta.

Pernyataan Menteri PU sebelumnya jelas berbeda 180 derajat dengan BPLHD DKI Jakarta. Nah, pertanyaannya siapa sebenarnya yang berbohong terkait dengan Amdal proyek 6 jalan tol dalam kota Jakarta ini, Menteri PU atau BPLHD  Jakarta???

Link:

Petisi warga untuk menolak proyek pembangunan 6 jalan tol dalam kota

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: