Fight on Twitter…#Tolak6JlnTolJkt

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) nampaknya mulai gundah. Di awal masa jabatannya ia harus dihadapkan pada persoalan pelik. Ya..sebuah persoalan pelik, karena jika gagal menghadapi persoalan ini maka, ia akan dicatat oleh sejarah tidak berbeda dengan Gubernur Jakarta sebelumnya yaitu; gagal mengatasi kemacetan lalu lintas Jakarta.

Di tahun pertama masa jabatannya, Jokowi dihadapkan pada rencana proyek pembangunan enam jalan tol dalam kota. Proyek itu adalah paket kebijakan dari pemerintah pusat yang telah disetujui oleh Gubernur Jakarta sebelumnya. Proyek itu dipastikan tidak akan mengatasi kemacetan lalu lintas, karena pembangunan jalan tol justru akan memfasilitasi penambahan jumlah pengguna kendaraan bermotor. Itu artinya, Jakarta akan tambah macet dan polusi udaranya pun meningkat.

Jika dulu di ranah online (internet), Jokowi banyak diuntungkan sehingga menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta, kini di tahun awal masa jabatannya, di internet, Jokowi mendapat desakan untuk membatalkan rencana pembangunan enam jalan tol dalam kota. Desakan itu terdapat di twitter dengan seruan #Tolak6JlnTolJkt

Bukan hanya itu, desakan juga muncul dalam sebuah petisi online. Petisi tersebut dapat diklik di link ini

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: