Kicauanku di Twitter Soal Kenaikan Tarif KRL dan Liberalisasi Kereta Api

Sumber foto: http://foto.okezone.com/view/7046/menolak-kenaikan-tarif-krl

Rencana kenaikan tarif KRL Commuter Line udah diwacanakan sejak lama,Tp slalu dpt perlawanan #tolakTarifKRLnaik
30m firdaus ‏@cak_daus

Kali ini nampaknya PT. Kereta Api Indonesia (KAI) tidak lagi ingin kenaikan tarif KRL Commuter Line kembali gagal #tolakTarifKRLnaik
29m firdaus ‏@cak_daus

Pertanyaan tentu saja adlh knapa PT KAI begitu bernafsu naikan tarif KRL Commuter Line? #tolakTarifKRLnaik
26m firdaus ‏@cak_daus

Benarkah kenaikan tarif KRL Commuter Line itu ditujukan untuk memperbaiki kualitas layanan? #tolakTarifKRLnaik
25m firdaus ‏@cak_daus

Kenaikan tarif KRL Commuter Line hanya sebuah tahap menuju liberalisasi total pelayanan kereta api #tolakTarifKRLnaik
24m firdaus ‏@cak_daus

Meskipun tdk lagi disubsidi,tarif KRL Commuter Line sekarang dinilai tidak akan menarik minat para investor #tolakTarifKRLnaik
23m firdaus ‏@cak_daus

Dalam rangka untuk menarik investor itulah maka, tarif KRL Commuter Line harus dinaikan #tolakTarifKRLnaik
23m firdaus ‏@cak_daus

Berdasarkan rekomendasi dr Bank Dunia,dikeluarkanlah Peraturan tentang pengalihan bentuk usaha dari PJKA ke PERUMKA #tolakTarifKRLnaik
21m firdaus ‏@cak_daus

Menurut Infid,saat itulah menjadi tonggak pengelolaan kereta api didorong utk meraih keuntungan #tolakTarifKRLnaik
21m firdaus ‏@cak_daus

Liberalisasi perkeretaapian itu diperkuat dgn PP tentang pengalihan bentuk usaha dari PERUMKA menjadi Persero (PT) #tolakTarifKRLnaik
20m firdaus ‏@cak_daus

Hak warga negara utk mndapat pemenuhan dlm melakukan mobilitas diganti menjadi sekedar hak konsumen #tolakTarifKRLnaik
18m firdaus ‏@cak_daus

Krn orientasinya adlh memaksimalkan keuntungan maka persoalan pelayanan akn diperhatikan setelah laba terakumulasi #tolakTarifKRLnaik
18m firdaus ‏@cak_daus

Negara pun tidak bisa memaksa PT KAI untuk memperhatikan layanan penumpang tanpa terlebih dulu menaikan tarif #tolakTarifKRLnaik
16m firdaus ‏@cak_daus

Keterlibatan negara yang tersisa adalah sekedar membuat regulasi dan memberikan subsidi bagi KA kelas ekonomi #tolakTarifKRLnaik
15m firdaus ‏@cak_daus

Para pendukung liberalisasi perkeretaapian akan mengatakan bahwa liberalisasi akan banyak mengundang operator KRL #tolakTarifKRLnaik
14m firdaus ‏@cak_daus
Pernyataan para pendukung liberalisasi belum tentu terwujud meskipun pengelolaan KRL Commuter Line diliberalisasi. #tolakTarifKRLnaik
13m firdaus ‏@cak_daus

yang sudah pasti terjadi adalah kenaikan tarif KRL Commuter Line sebagai pra syarat untuk menarik investor #tolakTarifKRLnaik
12m firdaus ‏@cak_daus

siapa yang terkana dampak dari naiknya tarif KRL Commuter Line mnjelang liberalisasi perkeretapian ini? #tolakTarifKRLnaik
11m firdaus ‏@cak_daus

Pihak yang utama & pertama terkena dampak dari liberalisasi perekertaapian, adalah kelompok masyarakat menengah-bawah #tolakTarifKRLnaik
10m firdaus ‏@cak_daus

Biaya transportasi menuju tempat kerja di Jakarta akan bertambah berlipat-lipat dgn kenaikan tarif KRL Commuter Line #tolakTarifKRLnaik
9m firdaus ‏@cak_daus

Sblm terjadi kenaikan tarif KRL Commuter Line, biaya transportasi para pekerja menuju Jakarta tergolong tinggi #tolakTarifKRLnaik
8m firdaus ‏@cak_daus

skitar 25% pendapatan warga Jabodetabek habis utk transportasi.biaya itu akn makin meningkat dgn kenaikan tarif KRL. #tolakTarifKRLnaik
7m firdaus ‏@cak_daus

Memang KRL ekonomi yang masih dioperasikan.Namun jumlah perjalanannya dikurangi. #tolakTarifKRLnaik
6m firdaus ‏@cak_daus

secara halus penumpang dikondisikan utk berpindah dr KRL Ekonomi ke KRL Commuter Line. #tolakTarifKRLnaik
5m firdaus ‏@cak_daus

Dan setelah para penumpang brpindah KRL Commuter Line, tarif dinaikan ke angka yang dapat menarik investor baru #tolakTarifKRLnaik
4m firdaus ‏@cak_daus

Pola yang sama juga pernah dilakukan dalam liberalisasi migas di Indonesia #tolakTarifKRLnaik
3m firdaus ‏@cak_daus

liberalisasi perkeretapian,yg berarti menghilangkan subsidi terhadapnya,justru akan rugikan masyarakat secara umum #tolakTarifKRLnaik
2m firdaus ‏@cak_daus

Subsidi thd transportasi publik (KRL) bukan hnya utk orang miskin, tp dlm rangka penghematan BBM dan kurangi polusi udara #tolakTarifKRLnaik

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: