Ada yang Aneh dari Dukungan PKS kepada Foke

Kesan saya terhadap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah sebuah partai Islam, yang beranggotakan banyak anak muda yang berpendidikan. Namun, kesan saya itu tiba-tiba luntur setelah melihat berita di salah satu televisi yang memberitakan bahwa PKS menyatakan dukungannya kepada Foke (Fauzi Bowo) sebagai calon gubernur DKI Jakarta.
 
Argumentasi-argumentasi yang dikemukakan dalam mendukung Foke, menurut saya aneh dan terkesan dipaksakan. Mungkin petinggi PKS lupa bahwa anggota dan simpatisannya adalah orang-orang muda kelas menengah yang berpenddidikan tinggi. Karena lupa itulah, mungkin PKS merasa tidak takut ditinggalkan para pendukungnya..
 
Argumentasi pertama, menurut berita yang ditayangkan di televisi, dukungan PKS kepada Foke disebabkan karena kesamaan visi dan misi dengan Foke dalam membangun Jakarta. Lho..kalau benar ada kesamaan visi dan misi, mengapa juga mereka capek-capek mencalonkan gubernur Jakarta menantang Foke dalam pilkada 2007 dan 2012 (putaran pertama)? Kalau ada persamaan visi dan misi, mending PKS ga usah nyalon gubernur DKI Jakarta menantang Foke dong. Jika PKS berani menantang Foke dalam pilkada (pemilihan kepada daerah) DKI Jakarta tahun 2007 dan 2012 (putaran pertama), logikanya pasti ada perbedaan visi dan misi antara PKS dan Foke dalam membangun Jakarta. Lho..tiba-tiba dalam putaran ke-2 pilkada DKI Jakarta ini kok PKS bilang ada kesamaan visi dan misi dengan Foke..aneh..apa yang menyebabkan PKS berubah?
 
Alasan lainnya, adalah Foke sanggup mengakomodasi aspirasi PKS. Pertanyaannya adalah apa sih aspirasi PKS? Apa saja aspirasi PKS yang bisa diakomodasi Foke dan tidak diakomodasi Jokowi? Tidak jelas.
 
Ada lagi pernyataan mantan cagub PKS, Hidayat Nur Wahid. Hidayat menilai, Jokowi seharusnya tetap setia pada tugas dan jabatan di Solo sesuai amanat yang diberikan warga.  Lho, seandainya Pak Hidayat ini kemarin yang menang pilkada DKI Jakarta, berarti dia juga tidak setia pada tugas, jabatan dan amanah sebagai anggota DPR dong. Hidayat Nur Wahid, adalah anggota DPR dari Fraksi PKS periode 2009-2014.
 
Meskipun banyak pengurus PKS yang bergelar sarjana bahkan doktor, namun kali ini, keputusan PKS dalam mendukung Foke benar-benar didasarkan oleh logika yang kacau balau…Kasihan PKS..
 
Sebagai warga negara biasa, saya hanya bisa berharap suatu saat nanti keanehan argumentasi PKS dalam mendukung Foke ini terungkap ke publik..semoga..
Keterangan: sumber foto http://ramalanintelijen.net/?p=5542
Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: