Apakah ini Penipuan yang Mengatasnamakan Bank Mandiri??

Aneh bin ajaib. Itu kata yang terucap dari mulut saya ketika mendapat email dari security@bankmandiri.co.id. Email itu meminta saya  untuk memperbarui dan memverifikasi account untuk mencegah dari ditutup oleh sistem keamanan.

Aneh, karena saya merasa sudah tidak memiliki account di Bank Mandiri. Dulu, sekitar tahun 2001, saya memang pernah punya account di Bank Mandiri. Tapi, seingat saya sejak tahun 2003, saya sudah tidak menggunakan lagi. Bahkan mungkin kini saldonya sudah Rp.0 atau bahkan minus. Lantas, untuk apa saya harus meverifikasi account saya di Bank Mandiri.

Saya memiliki pengalaman yang buruk dengan email yang sejenis. Dulu, email saya pernah dibajak orang setelah saya mengikuti petunjuk di email tersebut. Setelah dibajak, email saya digunakan untuk menipu teman-teman saya yang ada di list kontak email saya. Untung tidak ada korban.

Mohon konfirmasi dari Bank Mandiri tentang kejadian ini. Jika email ini memang sebuah penipuan yang mengatasnamakan Bank Mandiri, jangan sampai, nanti ada orang yang benar-benar nasabah Bank Mandiri tertipu, gara-gara mengikuti email yang seperti ini.

Categories: Uncategorized | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Apakah ini Penipuan yang Mengatasnamakan Bank Mandiri??

  1. sumitro jono

    tgl 19 agustus 2012, jam 10.17 melalui ATM dg kode S1NDA33B..sy beli pulsa liwat ATM Mandiri Bogor, aneh…muncul display…. transaksi akan diproses dlm kurun waktu 4 hari….tapi sampai hari ini pulsa tsb tdk muncul juga, sementara struk dari ATM bisa keluar, masih ada ditanganku….no tilpon 14000 sdh kuhubungi, dijawab rekening sdh terdebit…disuruh hubungi operator XL….oleh XL dijawab pd hari itu tidak ada transaksi dg no HP 0818…..05, kemana lagi aku hrs mengadu ? untungnya aku hanya beli pulsa seharga 25.000,- saja…..artinya uangku menguap 25 ribu entah kemana….karena itu…aku anjurkan dan peringatkan jangan beli pulsa liwat ATM mandiri……

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

