Ruang Baca untuk Buah Hatiku

adli firlian ilmiHari itu, Jum’at, 12 Desember 2008, tangisan pertama anakku, membahana di Rumah Sakit Melania, Bogor.

Nama adalah sebuah doa. Nama anakku Adli Firlian Ilmi. Adli berarti Adil, Firlian adalah singkatan nama dari kedua orang tuanya, Ayah Firdaus dan Bunda Lena. Sedangkan Ilmi adalah ilmu atau pengetahuan.

firli baru4Jadi Adli Firlian Ilmi adalah pengetahuan untuk keadilan atau orang bule bilang, “knowledge for justice!”. Kedepan kami, kedua orang tuanya berharap, ia mampu menguasai pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat, utamanya masyarakat miskin di negeri ini.

Sebuah harapan yang sederhana tapi begitu menggetarkan hati kami. Untuk mencapai harapan itu, kami, orang tuanya, wajib mengkondisikannya agar ia kelak mampu menguasai sebanyak mungkin ilmu pengetahuan.

Orang bijak bilang bahwa buku adalah jembatan ilmu. Banyak membaca banyak mendapatkan ilmu. Untuk itulah kami, orang tuanya, berencana membangun sebuah ruang baca di rumah kami yang sederhana.

Rumah kami berlantai satu dengan ukuran 40 m2. Rencananya kami akan menambah satu lantai lagi untuk ruang baca buah hati kami. Ruang baca itu tidaklah luas, cukup 20 m2.

Ruang baca itu nantinya, selain akan berisi koleksi beberapa buku bacaan, juga tempat buah hati kami berdiskusi dengan ayah bundanya atau teman-temannya tentang sebuah buku. Jika ada rezki dari Tuhan, tentu kami akan mengisi ruang baca itu dengan satu unit komputer yang tersembung dengan internet. Dengan menggunakan internet itu, kami berharap, buah hati kami mampu memperluas pengetahuannya dengan mengoleksi berbagai e-book (elektronic book).

firli lagiHmmmm…. sabar ya Nak, InsyaAllah, harapan itu benar-benar menjadi kenyataan.. InsyaAllah, engkau akan mampu mengemban amanah yang melekat pada namamu..menguasai ilmu pengetahuan untuk menolong, memberdayakan dan juga membela orang-orang miskin…Amien.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: