Ibu-bapaku

Ibu-Bapak,

Engkau memang bukan manusia yang sempurna namun engkau manusia terbaik yang pernah aku temui…

Ibu-Bapak,

Engkau ajarkan padaku arti sebuah keadilan…

Engaku ajarkan padaku arti sebuah kesederhanaan…

Ibu,

Masih segar diingatanku saat aku berumur 7 tahun..

Saat itu aku harus dirawat di sebuah rumah sakit

Engaku setia menungguku di samping tempat tidurku,..

Tak letih engkau berdoa agar aku cepat sembuh

Bapak,

Masih ingat rasanya saat engkau berusaha keras meminjam uang untuk biaya rumah sakit tersebut..

Bapak,

Masih ingat rasanya saat-saat aku menimba ilmu di kota Pahlawan, Surabaya…

Engkau bawakan perbekalan makanan yang tertinggal di rumah saat aku buru-buru berangkat ke Surabaya

Ibu,

masih kukenang kegigihanmu mencarikan biaya agar aku tetap bisa kuliah

Masih kukenang saat engkau berdoa menjelang ujian masuk perguruan tinggi

Ibu-bapak,

Maafkan aku,

Aku selalu mengecewakanmu…

Aku belum sempat membuat engkau tersenyum…

Aku belum sempat membalas semua kebaikanmu…

Ibu-bapak,

Ingin rasanya aku memelukmu, seperti dulu saat aku kecil

Ibu – Bapak,

Sekali lagi…maafkan aku

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

